Hardyantz

Arsenal di Posisi 6 dan MU di Urutan 7 Berebut 4 Besar

21 Nov 2014 - 17:55 WIB

Jakarta - Laga Arsenal dan Manchester United akhir pekan ini menyajikan kondisi yang bisa dianggap sebagai anomali. The Gunners ada di posisi enam dan The Red Devils menempati posisi tujuh, keduanya masih berjuang untuk masuk empat besar.

Dalam setidaknya dua dekade terakhir, pertemuan Arsenal dan MU selalu terkait dengan upaya perebutan gelar juara Premier League. Keduanya adalah tim besar di Inggris, dengan banyak pemain bintang yang punya rivalitas sangat kental yang membuat beberapa pertemuan menghasilkan laga ekstra sengit dan bahkan kontroversial.

Laga di Old Trafford pada 2004 silam adalah salah satunya, di mana MU sukses menyudahi rangkaian 49 laga tak terkalahkan The Gunners. Tercipta juga aksi-aksi sengit dan panas antara Patrick Vieira dengan Roy Keane, selain itu ada juga hat-trick Dwight Yorke di 45 menit pertama yang akhirnya memberi MU kemenangan 6-1 di tahun 2001, atau gol di menit-menit akhir Sylvain Wiltord pada 2002 yang memastikan Arsenal dapat dua gelar, serta konfrontasi Matin Keown pada Ruud van Nistelrooy di 2003.

Tapi itu dulu - atau setidaknya beberapa musim lalu. Tahun ini baik MU maupun Arsenal tengah berjuang dengan masalahnya masing-masing. The Gunners ada di posisi enam dengan dengan poin 17 sementara MU tepat di bawahnya dengan poin 16. Keduanya masih harus berjuang keras untuk setidaknya bisa masuk empat besar.

Menurut Dailymail, ini adalah kali pertama dalam 25 tahun terakhir Arsenal dan MU bertemu dalam posisi keduanya berada di luar empat besar. Di tahun 1989 Arsenal yang berstatus juara bertahan mengalahkan MU 3-0 di Highbury. Ketika itu tuan rumah ada di posisi delapan sementara tamunya di tangga ke-10.

Antara musim 1995/1996 hingga 2003/2004 MU dan Arsenal malah mendominasi Premier League dengan menyapu bersih gelar juara. Namun kemunculan Chelsea, yang kemudian disusul Manchester City, membuat situasinya kini tidak lagi sama.

Tapi MU dan Arsenal diprediksi masih akan bersaing di musim ini, setidaknya mereka diyakini akan bersaing untuk memperebutkan urutan tiga - di belakang Chelsea dan City.


TAGS   liverpool /


Author

yarasga saja
@yarasga
buyung@detik.com

blog tentang segala tentang LFC

Recent Post

Recent Comments

Archive